Seorang Pria Mendadak Mengumandangkan adzan di Istana Spayol, Apa Motifnya?

Vir-ral - Seorang pria Suriah menghangatkan hati banyak orang termasuk para wisatawan, setelah video saat dia azan (panggilan salat untuk umat Muslim) di Istana Alhambra di Granada, Spanyol.

Para turis yang ada di sana pun tak ayal mengabadikan momen tersebut.

Seperti dikutip dari Morocco News, Senin (11/9/2017), rekaman suara Mouaz Al Nass yang indah saat azan kemudian diposting di akun Facebook resminya pada 7 September. Sejak saat itu, rekaman bertajuk "Call to prayer inside Alhambra palace" sudah dibagikan lebih dari 23 ribu kali oleh media internasional dan pengguna jejaring sosial. Selain itu, videonya sudah ditonton lebih dari 1,1 juta kali.

berikut ini adalah videonya :


Banyak pengguna jejaring sosial senang dan terpesona oleh suara Mouaz dan momen spiritual yang tak dapat dijelaskan itu.

Alhambra adalah istana Abad ke-14 legendaris di Granada. Orang-orang Muslim menyebut bangsa Moor saat itu, telah membangun istana pada pertengahan Abad ke-13. Muslim tiba di Spanyol pada tahun 711 dan memerintah negara tersebut selama 781 tahun.


Setelah kekalahan bangsa Muslim di Granada pada Januari 1492 dalam literatur Spanyol yang disebut sebagai "Reconquista", kekuasaan beralih ke pihak Kristen. 

Pada 1501 pemerintah Spanyol mengeluarkan sebuah dekrit yang mengumumkan, tidak ada lagi Muslim atau Moriscos yang tinggal di sana.

Antara tahun 1609 dan 1614, Raja Philip III memerintahkan pengusiran seluruh Moriscos.

Melansir dari India.com, Nass mengatakan bahwa dia merasakan tembok Istana Alhambra -- kompleks istana dan benteng yang terletak di Granada, Andalusia, Spanyol yang dibangun oleh umat Islam -- itu merindukan suara azan.

Setelah video tersebut beredar, Nass pun banjir pujian dari para pengguna media sosial.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: